Kabar

Polres Tasik Donasikan Setengah Ton Beras Melalui LAZIS Muhammadiyah

Relawan Muhammadiyah dan warga Kalaksanan bahu-membahu menurunkan beras dari mobil LAZIS Muhammadiya, Kamis (20/8/2020).

TASIKMU.COM–Sebuah kerjasama terjalin antara Polres Tasikmalaya dengan Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Sedekah (LAZIS) Muhammadiyah. Polres mendonasikan beras sebanyak setengah ton, untuk didistribusikan oleh LAZIS Muhammadiyah.

LAZIS Muhammadiyah sendiri mendistribusikan beras tersebut ke dua titik di Kecamatan Cipatujah. Pertama di Kampung Kalaksanan, Desa Cikawungading. Kedua di Kampung Cisemut, Desa Cipanas. Penyaluran beras pada Kamis (20/8/2020). 

Mamat Kohimat selaku Wakil Ketua LAZIS Muhammadiyah Kabupaten Tasikmalaya memberi keterangan, bahwa beras tersebut diperuntukkan bagi warga yang memang sedang membutuhkan. Sementara LAZIS Muhammadiyah, sejauh ini mempunyai program ketahanan pangan, terlebih di tengah pandemi Covid-19. 

Baik di Kalaksanan maupun Cisemut, rombongan LAZIS Muhammadiyah yang bertolak dari Singaparna disambut oleh Ajengan Mukhtarom. Ialah sosok yang dituakan oleh masyarakat, terutama dalam haliah agama.

Bagi Ajengan Mukhtarom, bantuan berupa beras jelas sangat bermanfaat bagi masyarakat binaannya. Karena bantuan tersebut bukan sebatas untuk memenuhi kebutuhan warga, tetapi juga mengandung unsur dakwah.

“Kami haturkan banyak terima kasih. Siapa pun yang berperan dalam program ini, semoga Allah membalas semua kebaikan dengan balasan yang jauh lebih baik,” Ajengan Mukhtarom mendoakan.

Selain Ajengan Mukhtarom, Punduh Kalaksanan, Anang juga begitu senang. Pasalnya, atas bantuan tersebut, paling tidak beban warganya banyak teringankan.

“Tentu, selain menghaturkan terima kasih, kami juga berharap bantuan ini bisa ada lagi. Soalnya, masih ada warga kami lainnya yang belum dapat kebagian saat ini,” Anang berharap.

Harapan akan kembali adanya bantuan di hari yang akan datang juga terlontar dari masyarakat Cisemut, Cipanas. Karena mereka merasa pandemi Covid-19 sejauh ini sangat besar dampaknya.

Atas harapan warga Cipatujah itu, besar harapan LAZIS Muhammadiyah dapat menuhinya. Sehingga Mamat menekankan bahwa pihaknya akan sekuat tenaga mengetuk hati para dermawan agar dapat menyalurkan zakat, infak, dan sedekahnya ke LAZIS Muhammmadiyah.

“Untuk hari ini, kami berharap saja dulu, agar bantuan yang telah kami distribusikan ini berkah dan membawa manfaat bagi penerimanya,” Mamat menandaskan.

Citizen Journalism

Komentari

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tren

Laman ini didedikasikan untuk warga net mengedepankan kedekatan. Terbuka untuk terlibat menuangkan gagasan ke dalam tulisan dan mewartakan aktivitas lapangan sejalan dengan kaidah jurnalistik.

SIlakan bergabung.

Kontak kami

Alamat: Jl. Kalawagar Singaparna Tasikmalaya
Telefon: (+62) 01234-5678
Email: redaksi@tasikmu.com

Copyright © 2019 TASIKMU | MVP | powered by Wordpress.

Ke Atas